Saturday, August 27, 2011

mudik


Mudik merupakan kebiasaan manusia indonesia menjelang kembali suci,
Hari ini saya sudah di kampung halaman tercinta, sebenarnya ini kampungnya ibu. 18 jam perjalanan yang melelahkan, saya sendiri hanya sanggup nyetir 12 jam dengan beberapa kali istirahat tentunya, berangkat menggunakan mobil pribadi melewati jalur selatan. Banyak yang saya liat dan saya bingung setiap kali ada mobil bak terbuka atau truk. Pasti membawa 1 keluarga plus motor, peralatan dapur kasur dll. Seolah olah mereka punya rumah portable.
Memasuki daerah bandung timur saya menjumpai republik ubi dengan semua tampilan warna ungu khas ubi jalar. Saya rasa mereka juga punya uud dengan buku bersampul ungu, yang mereka jual bakpau bronies minuman ubi dan faktanya semua berwarna ungu.
Selepas dari tol cileunyi masuklah kawasan nagrek ternyata arus di alihkan ke garut dan tasik malaya jadi nambah 50 km edan jauhnya sementara saya sudah tindak sanggup, ibu yang menggantikan, alhasil sepion hilang bemper depan terbelah.. Hmm gpp mobil dia ini.. Sampe rumah mbah jam 8 edaan perjalanan terlama dan tersepi yang pernah saya lakukan...
Published with Blogger-droid v1.7.4

No comments:

Post a Comment